Menghilangkan Kejenuhan Menunggu Buffering Video di YouTube


Bagi kamu yang sering bermasalah dengan jaringan internet yang Lelet, apalagi bagi yang doyan nonton and ngobok-ngobok video di YouTube, kamu pasti sangat akrab dengan istilah “Buffering”, ya kan?

Secara bahasa Buffering mengandung pengertian “penyangga”, yaitu berasal dari kata dasar “Buffer“. Buffer sendiri secara istilah, adalah area memori yang menyimpan data ketika mereka sedang dipindahkan antara dua device atau antara device dan aplikasi. Buffering dilakukan untuk tiga buah alasan. Alasan pertama adalah untuk men-cope dengan kesalahan yang terjadi karena perbedaan kecepatan antara produsen dengan konsumen dari sebuah stream data. Alasan kedua dari buffering adalah untuk menyesuaikan device-device yang mempunyai perbedaan dalam ukuran transfer data. Alasan ketiga untuk buffering adalah untuk mendukung copy semantics untuk aplikasi I/O. Selengkapnya, bisa dibaca pada artikel berjudul “Buffering:lol:

Prosses buffering sebenarnya bisa dipercepat hanya dengan aplikasi Notepad, tetapi bukan itu tujuan saya menulis artikel berjudul “Menghilangkan Kejenuhan Menunggu Buffering Video di YouTube” ini. Dalam artikel ini, saya ingin mengajak anda untuk bisa menikmati saat-saat Buffering video dengan bermain tanpa harus meninggalkan situs Youtube.

Kebanyakan pengguna situs Youube, pada umumnya bermasalah dengan buffering. Untuk meminimalisir kebosanan menunggu proses buffering, biasanya mereka mem-pause dulu video pada situs youtube (atau mungkin situs penyedia video lainnya), dan melakukan browsing ke situs-situs lain pada tab lain di browser yang mereka pakai. Yaah, mungkin sekedar efesiensi waktu, sementara menunggu buffering, mereka isi dengan membuka situs lain.

Namun sebenarnya, buffering video di Youtube bisa diisi dengan bermain :lol: karena memang Youtube memberikan layanan permainan ini….

Jika kamu mau mencoba, kamu bisa masuk ke situs Youtube, dan buka salah satu video, lalu tunggu hingga tampil lingkaran buffering di tengah video. Selanjutnya, coba tekan panah atas atau bawah pada keyboard…. :) Kamu akan melihat sesuatu bergerak ke arah atas atau bawah (tergantung key mana yang kamu tekan).

 

Permainan yang disajikan oleh situs Youtube ini, persis seperti Game Classic Snake pada salah satu merk Handphone terkenal. Menggerakkan arahnya pun juga sama, yaitu key up, down, left dan right pada keyboard.

:arrow: Jika kamu baru mengetahui informasi ini, maka sebaiknya kamu mencobanya dulu deh, biar tahu, seperti apa sih permainannya…. :lol:

About these ads

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 13 Juni 2012, in Game, Internet, Komputer, Tips & Trick and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: