Mencari Kode pos di wilayah Indonesia


Masalah Kode Pos memang sering dikaitkan dengan masalah surat menyurat. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sering membuat kita melupakan urgensi kode pos itu sendiri. Saat ini, orang lebih sering menanyakan Nomor HP atau alamat Facebook, daripada Alamat tempat tinggal, akibatnya Kode Pos sebagai salah satu ID wilayah kadang dianggap sebagai sesuatu yang tidak penting. Tidak sedikit orang yang tidak bisa menjawab, saat ditanyakan, berapa kode pos di daerahnya. Hal ini terjadi karena hubungan komunikasi surat-menyurat telah tergeser oleh teknologi komunikasi yang begitu canggihnya saat ini. Keadaan ini memang tidak bisa dihindari, karena manusia dan teknologi adalah sesuatu yang dinamis. Peruabahan demi peruabahan adalah suatu keharusan.

Tetapi perlu diingat, bahwa meskipun HandPhone (sebagai sarana komunikasi) dan Facebook (sebagai sebuah jaringan sosial) telah menggeser Alamat tempat tinggal, tetapi pemilik nomor HP dan alamat Facebook itupun pasti punya tempat tinggal. Dalam kata lain, ia punya alamat rumah dengan keterangan Jalan, RT, RW, Nomor rumah, Gang, Kelurahan, Kecamatan, dan pastinya juga Kode Pos. Oleh karena itu, meskipun tidak diangggap sebagai sesuatu yang penting, saya pikir, kita perlu tahu tentang kode pos suatu wilayah tertentu. setidaknya kita perlu tahu Kode Pos untuk alamat tempat tinggal kita.

Jika anda termasuk orang yang tidak tahu Kode Pos untuk Wilayah anda, atau anda ingin menyetahui Kode Pos untuk wilayah tertentu, anda bisa melihatnya disini.

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 1 Januari 2011, in Informasi, Sosial and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: