Mengatur Status Online/Offline terhadap Orang-orang tertentu dalam Obrolan Facebook


Pada saat anda masuk ke akun Facebook anda, maka secara otomatis anda akan terlihat online pada obrolan oleh orang yang sudah berteman dengan anda di Facebook. Begitu juga sebaliknya, saat anda sedang online di Facebook, maka anda akan melihat beberapa teman anda yang sedang online di Facebook. Dengan begitu, maka anda akan bisa terhubung dengan teman anda yang online melalui chatting/obrolan Facebook.

Pada saat tertentu atau pada suatu keadaan tertentu, anda bisa saja mengofflinekan status Facebook anda dengan mengklik opsi pada obrolan, dan menjadikannya offline. Dengan cara demikian, maka status Facebook anda adalah offline dan anda tidak akan bisa menghubungi atau dihubungi oleh teman anda melalui media Chatting.

Pertanyaannya adalah:

  • Bisakah status Facebook anda hanya terlihat online oleh orang tertentu saja? dan terlihat offline oleh yang lain?

Dalam bahasa dengan konotasi berbeda…..πŸ˜†

  • Bisakah status Facebook anda terlihat offline oleh orang-orang tertentu? dan tetap online oleh yang lain?

Jawaban saya:

  • Bisa..!!!

_________________________________

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa mengatur status online/offline pada sebagian teman di Facebook adalah dengan membagi teman-teman anda ke dalam beberapa kelompok. Dalam Posting kali ini, saya tidak akan membahas masalah ini, tetapi anda bisa mempelajarinya dengan mengklik Logo Facebook di samping ini.

Dengan mengetahui cara mengelompokkan teman di Facebook, maka anda sudah bisa dengan mudah menampilkan status online/offline anda di obrolan Facebook. Namun sebelumnya, ada beberapa trik yang perlu anda lakukan, yaitu buatlah sebuah Daftar khusus untuk teman yang tidak anda inginkan mengetahui status online anda di Facebook, misalkan dengan membuat sebuah kelompok dengan nama “Black-List”. Kemudian masukkan nama teman-teman Facebook yang anda tidak ingin dia mengetahui, status online anda.

Perhatikan Gambar berikut…!!!

Pada screen shot di samping ini anda bisa melihat 3 Daftar teman, yaitu “My Heart”, “Girl”, dan “Boy”. Daftar teman dengan nama “My Heart” pada gambar di samping ini berstatus “Offline”, sedangkan “Girl” dan “Boy” berstatus “Online”. Hal ini berarti bahwa teman dalam Daftar “My Heart” tidak akan bisa melihat status Online anda, sedangkan teman dalam Daftar “Girl” dan “Boy” bisa melihat status Online anda.

😳 Pemilik Facebook ini mengofflinekan Daftar teman dengan nama “My Heart“. Menurut saya, teman yg berada dalam Daftar “My Heart” adalahπŸ˜† kekasihnya πŸ˜†. Hal ini mungkin menunjukkan bahwa ia tidak ingin kekasihnya mengetahui bahwa ia selalu online di Facebook. Heheheee….. Ya sudah lah..!!! Itu urusan mereka, kita nggk perlu ikut campur… OK?πŸ˜€

Jika anda bingung, bagaimana saya mengetahui status online/offline dari gambar ini, maka saya akan menerangkan sedikit kepada anda. Perhatikan tanda di bagian kanan nama daftar teman…!!! Tanda , artinya “online”. Sedangkan tanda , artinya “offline”.

Bagaimana cara mengubah status online/offline pada daftar teman pada obrolan tersebut?πŸ˜† SANGAT MUDAH…!!!πŸ˜† Anda hanya cukup mengarahkan Mouse ke tanda online/offline tersebut, kemudian berikan satu sentuhan klik kiri pada mouse, maka status akan berubah dari Online menjadi Offline. Satu sentuhan Klik selanjutnya akan mengubah kembali status Offline menjadi Online.

Begitu seterusnya, jika anda masih terus bermain-main dengan tanda tesebut…. hasilnya hanyalah bolak-balik online dan offline, online lagi, offline lagi, online lagi, offline lagi, online lagi, offline lagi, online lagi, offline lagi, dan seperti itu seterusnya…… Hahahaha……πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Jadi mulai sekarang, buatlah daftar untuk mengelompokkan teman-teman Facebook sesuka anda, mungkin suatu hari nanti anda memerlukan Trik ini….πŸ˜† Tapi jangan katakan saya yang mengajari anda…!!!πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

Terima Kasih Atas Kunjungan anda…!!!

Silahkan melanjutkan perjalanan anda di dunia maya…….πŸ™‚

Saya tunggu anda tuk kembali ke sini…!!!

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 22 Januari 2011, in Facebook, Tips & Trick and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. boss jack banyaki posting sofware gratis … misalnya ja adobe haja

  2. boss jack banyaki posting sofware gratis … misalnya ja adobe haja

  3. Bos minta autocad 2007 ke atas adakah??

  4. gan /sist mau tanya dong klo misal nya keadaan orang tu off tapi dia msuk di daftar list obrolan kita? itu tanda ny apa yah atau knp gtu orang itu muncul d daftar list obrolan kita?

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: