Dikira Virus, eh ternyata saya salah…..


Tadi malam ada seorang konsumen yang mendatangi saya dengan membawa keluhan bahwa laptopnya kemungkinan telah terinfeksi virus.

KONSUMEN:
“Bang! Saya mau check up Laptop saya. Kalau ada Virus tolong dihapus…!!!”

SAYA:
“Boleh saya tahu masalahnya apa?”

KONSUMEN:
“Kalau saya mengganti nama file, filenya nggk bisa dibuka lagi.”

SAYA:
“Misalnya???”

Dia mencontohkan bagaimana cara dia mengganti nama file, sementara saya memperhatikan demonstrasi yang dilakukannya. Sedikit senyum menghiasi bibir saya. Setelah dia selesai mendemonstrasikan proses rename file, dia berkata:

KONSUMEN:
“Coba lihat..!! Nggk bisa dibuka lagi kan? Virus apa ini, Bang?”

SAYA: tersenyum……
“Itu bukan karena Virus, tetapi kesalahan dalam rename… Hehe…”

KONSUMEN:
“Apa yang salah, Bang?”

Saya menerangkan kepadanya tentang ❓ kesalahan apa yang telah dilakukannya,❓ hingga akhirnya dia tersenyum lega. Namun demikian, saya tetap menginstalkan anti virus McAfee beserta Update terakhirnya yg  saya download secara gratis dari www.scanwith.com.


About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 25 Januari 2011, in Komputer and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Berikan Komentar

