Break 5 Seal Kekkai in The Forest dalam TP Training Ninja Saga


Advertise:

Break 5 Seals

Setelah berhasil memecahkan rahasia 3 Seal, anda akan kembali dihadapkan pada rahasia Seal yang lebih besar, yaitu 5 seal. Tetapi jika pola trik pada Break 3 Seals telah anda kuasai, maka tahap inipun sebenarnya bukan masalah yang terlalu rumit.

Langkah Pertama

Gunakan rune 1 untuk posisi 1 sampai 5, untuk mengetahui apakah rune 1 digunakan untuk memecahkan rahasia Seal, atau tidak. Keadaanya bisa dilihat pada gambar berikut.

Pada langkah pertama ini, penggunaan rune 1 pada semua posisi menghasilkan angka 1 (satu) pada bola hijau dan 0 (nol) pada bola kuning. Perkembangan pertama yg dapat dilihat dari hasil ini adalah rune 1 digunakan untuk membuka seal, tetapi peluang posisi masih terlalu besar, yaitu 1:5. Dalam kata lain, rune 1 bisa saja berada di posisi 1, 2, 3, 4, atau di posisi 5. Untuk memperkecil peluang itu kita perlu melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah Kedua

Kita coba pasang rune 1 di posisi 1; dan rune 2 pada posisi selanjutnya (posisi 2, 3, 4, dan 5). Keadaan dan hasilnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Hasil yang ditunjukkan pada gambar di atas adalah “Hijau= 0 (nol) dan Kuning= 1 (satu). Ini menerangkan bahwa rune 2 tidak dipakai dalam memecahkan Seal ini. Rune 1 pada posisi 1 masih belum tepat. Kemungkinan untuk posisi rune 1 sekarang telah berkurang, yaitu hanya tinggal 1:4. Dengan kata lain, sisa kemungkinan rune 1 berada pada posisi 2, 3, 4, dan 5. Posisi 1 bisa diisi dengan rune lain yang belum kita gunakan.

Langkah Ketiga

Rune 1 sudah dipastikan tidak berada di posisi 1, jadi kita coba meletakkannya di posisi 2. Sementara rune 2 juga dipastikan tidak dipakai dalam memecahkan rahasia Seal di atas, maka dalam langkah berikutnya, kita coba menggunakan rune 3 untuk mengisi posisi selain posisi 2. Lihat gambar di bawah ini untuk melihat keadaan dan hasil dari langkah ketiga ini.

Hasil yg terlihat pada gambar di atas, menunjukkan rune 1 belum berada pada posisi yang tepat, tetapi sudah bisa dipastikan posisi 1 dan 2 bukan untuk rune 1. Sementara rune 3 sudah benar, tetapi masih ada 4 kemungkinan posisi, yaitu posisi 1,  3, 4 dan 5.  Untuk itu kita perlu masuk ke langkah selanjutnya, yaitu menggeser sekali lagi posisi rune 1, dari posisi 2 ke posisi 3.

Langkah Keempat

Pasang rune 1 diposisi 3, pasang rune 3 di posisi lainnya. Tujuannya hanya untuk memastikan dimana posisi rune 1. Keadaanya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Pada langkah ketiga, sebenarnya posisi 2 sudah bisa dipastikan bukan untuk rune 3, karena pada langkah kedua posisi 2 ditempati oleh rune 1. Namun tujuan kita melakukan langkah keempat ini hanyalah untuk memastikan posisi rune 1.

Hasil yg ditunjukkan pada langkah keempat ini masih sama dengan hasil yang ditunjukkan pada langkah sebelumnya, yaitu “Bola hijau= 1 (satu); Bola kuning 1 (satu)”. Namun setidaknya kita telah berhasil mempersempit kemungkinan untuk posisi untuk rune 1, yaitu hanya tinggal posisi 4 dan posisi 5. Pada langkah keempat ini, peluang posisi untuk rune 3 juga bisa dipersempit, karena posisi 2 dan 3 sudah bisa dipastikan bukan milik rune 3.

Langkah Kelima

Pada langkah ini, kita akan mencoba meletakkan rune 1 di posisi 4. Jika di posisi ini masih hasil masih tidak berubah, maka bisa dipastikan rune 1 berada di posisi 5. Untuk membantu mencari posisi rune 1 yang tepat, kembali kita memerlukan penempatan rune 3 di posisi lainnya. Jangan perdulikan dulu posisi yang sudah bisa dipastikan bukan milik rune 3 (posisi 2 dan posisi 3). Keadaan dan hasil dari langkah kelima ini bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Meskipun hasil yang ditunjukkan pada langkah kelima ini menunjukkan penurunan, yaitu 2 angka di bola kuning (kedua rune berada pada posisi yang salah), tetapi hasil  ini boleh membuat anda tersenyum🙂 karena secara tidak langsung kita telah mengetahui dengan pasti posisi rune 1 dan rune 3.

Jika rune 1 pada posisi 4 tersebut telah menjadikan rune 3 berada pada posisi yang salah, maka rune 3 dipastikan berada di posisi 4. Demikian juga halnya denga rune 1…!! Jika pada langkah kelima ini posisi 4 masih merupakan posisi yang salah untuk rune 1, maka dipastikan rune 1 adalah berada di posisi 5.

Dengan telah diketahuinya posisi rune 1 (=posisi 5) dan rune 3 (=posisi 4), maka pada langkah selanjutnya kita akan mencoba menempatkan rune 4 dan rune 5.

Langkah Keenam

Posisi 4 dan 5 telah bisa dipastikan ditempati oleh rune 3 dan rune 1. Tinggal tiga posisi yang harus diisi oleh tiga rune yang belum kita gunakan. Untuk ini, kita bisa menggunakan Trik pada Break 3 Seals. Sekarang kita coba menempatkan rune 4 diposisi 1; dan rune 5 diposisi 2 dan 3. Keadaanya seperti pada gambar di bawah ini.

Hasil yang ditunjukkan dari langkah keenam ini adalah “Bola hijau= 3; Bola Kuning= 1”, Itu artinya 3 rune telah berada pada posisi yang benar, dan ada 1 rune yang masih berada pada posisi yang salah. Perhatikan…!!!! rune 1 pada posisi 5 dan rune 3 pada posisi 4 sudah dipastikan benar. Sekarang yg kita cari adalah yang mana di antara rune 4 dan rune 5 yang berada pada posisi yang tepat.

Sekali lagi perhatikan…!!! Jika rune 4 berada di posisi yang tepat, maka rune 5 juga seharusnya berada pada posisi yg tepat, karena hanya tinggal tiga posisi untuk tiga rune. Jika demikian keadaannya, maka seharusnya bola hijau=4 (empat); bola kuning= 0 (nol).  Jadi, kita bisa memastikan rune 4 bukan berada pada posisi 1, peluang yang masih mungkin untuk rune 4 adalah posisi 2 dan posisi 3. (Posisi 4 dan Posisi 5 jangan kita bahas lagi, karena sudah ada yang punya…😀😀😀 ). Sedangkan posisi 2 dan posisi 3, salah satunya adalah posisi untuk rune 5, karena hasil di atas menunjukkan rune 5 berada pada posisi yang benar, tetapi belum bisa dipastikan, yang nama posisinya yang sebenarnya.

Pada intinya: Langkah keenam ini menunjukkan bahwa posisi 1 bukan milik rune 4 dan rune 5. Jadi, secara tidak langsung kita telah memastikan posisi satu ditempati oleh rune yang belum kita gunakan, yaitu rune 6.

Langkah Ketujuh

Kita telah menemukan tiga posisi yang sudah bisa dipastikan pemilikinya, yaitu:

  • Posisi 1= rune 6
  • Posisi 4= rune 3
  • Posisi 5= rune 1

Sekarang kita tinggal mencoba membolak-balikkan posisi 2 dan posisi 3 untuk rune 4 dan rune 5. Pada gambar dibawah ini, kita coba dulu untuk menempatkan rune 4 di posisi 2; dan rune 5 di posisi 3. Jika seal belum terpecahkan, maka kita hanya perlu menukar posisi kedua rune tersebut. Perhatikan gambar untuk langkah ketujuh ini…!!

Rune 4 di posisi 2; dan rune 5 di posisi 3. Jika posisi ini salah, maka kita hanya perlu mencoba menukarnya menjadi: Rune 4 di posisi 3; dan rune 5 di posisi 2. Gambar dibawah ini adalah hasilnya…!!!!

😀😀😀 Sebuah keberuntungan sedang ada pada saya, karena dengan hasil di atas, saya tidak perlu lagi menambahkan satu langkah lagi untuk memberikan pemahaman tentang “Kekkai in the Forest” pada TP Training yang terdapat di Kage Room dalam permainan Ninja Saga di Facebook.

Sebelunya……➡ Break 3 Seal Kekkai in The Forest Ninja Saga

Link Terkait:Memahami TP Training “Kekkai in The Forest” Ninja Saga

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 12 Maret 2011, in Facebook, Game, Tips & Trick and tagged , , . Bookmark the permalink. 34 Komentar.

  1. wah keren gan infona hahah
    sampe bingung gua mecahin ne misi TP,,
    klw da cheat na skalian post in gan,, @_@

  2. bebeapa kali coba bisa juga,…
    hehe… thanks infonya gan.
    mudah dimengerti..

  3. u rock broo..thanks tp yg 5 sealnya masih agak ribet ..btw thanks ya bro..di tunggu info ns lainnya

  4. Wah, makasih, jadi bisa break 5 seal….

  5. gw msh gk bisa yg 5 break seal

  6. wah susah KK

  7. top bgt kawan

  8. thanks bro..
    gw jd bisa pcahin yg 5 seal

  9. Thanks, sangat membantu🙂

  10. walah pusyang yg 5 seal . bantu dong pke cra yg gampang bsa g ?

  11. bisa sih tapi kdang kdang suka beda beda jadi agak rumit jga

  12. mantap gan….. arigatou

  13. Terima kasih gan…….
    akhirnya bisa juga,,,,

  14. nice! sekali nyoba lgsung bisa

  15. KEREN BROO.. udah gue selesaikan, hahaha ternyata tidak terlalu susah, yg pnting mau mikir..

  16. hatur nuhun,makasih cuy panduan mu bermanfaat,
    berhasil jg akhirnya,

  17. Thank you broo keren sarannya

  18. seribu makasih bwt blog ni bro

  19. Wah membantu banget nih bro akhirnya selesai juga Kekkai of the forest nya ^^

  20. Muhammad Fadri Anwar

    mantap infonya gan..sebelum mmbaca posting ini ane udah berkali” coba g bsa..tp sdah baca artikel ini sekali nyoba langsung bisa..thanks

  21. saya lebih beruntung daripada lu bro di 5 seal pas kesempatan terakhir jawab akhirnya saya betul.

    THX ya.. bantuannya😀

  22. mantep dehh .. emg mudah dimengerti postinggannya gan !!😀 dulu baca yg orang kaga ngeti, tp hbs baca ini 5 langkah aja udh break 5 seal (y)

  23. sip dah membantu memang masih agak sulit tapi saya cukup memahami

  24. Genius gan sangat membantu asal mau memikir akhirnya bisa juga😀

  25. mantap langsung bisa gua mecahi 5 seal nya

  26. hahha keren gan thanks ya

  1. Ping-balik: Break 3 Seal Kekkai in The Forest dalam TP Training Ninja Saga

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: