Aplikasi Static FBML Untuk Halaman Facebook


Saya sebenarnya juga kurang begitu mengetahui tentang pengertian dari aplikasi FBML yang dikembangkan oleh Facebook ini secara bahasa, maupun secara istilah. Namun saya bisa memahami fungsinya sebagai sebuah aplikasi untuk memperindah tampilan fans page di Facebook. Selain dari itu aplikasi FBML ini juga bisa dijadikan Link dari Fans Page Facebook ke alamat tertentu yang kamu inginkan, misalnya link ke website kamu, atau link ke Blog kamu, atau ke Link apa saja yang kamu inginkan. Contoh penggunaan FBML ini bisa kamu lihat pada Halaman Facebook saya atau beberapa Fans Page lain melalui pencarian di Facebook, mungkin kamu akan menemukan beberapa contoh lain penggunaan FBML pada halaman tersebut.

Pada Fan Page FBML, diterangkan: “Add advanced functionality to your Page using the Facebook Static FBML application. This application will add a box to your Page in which you can render HTML or FBML (Facebook Markup Language) for enhanced Page customization”. Terjemah dalam Bahasa Indonesia dari keterangan pada halaman tersebut menurut saya adalah: “Tambahkan fungsi lebih pada halaman Facebookmu dengan menggunakan aplikasi Static FBML. Aplikasi ini akan menambahkan sebuah kotak di Halaman Facebookmu yang bisa memasukkan HTML atau FBML sebagai hiasan agar halaman facebook terlihat lebih baik. (Please! Jangan komentari terjemahan gw ya!!ūüėÜ Hehehe…)

Jika kamu berminat pada Aplikasi Static FBML untuk menghiasi halaman Facebook, kamu bisa mengikuti langkah-langkah menggunakannya yang saya tulis secara lengkap dan sederhana pada artikel saya yang berjudul Langkah-langkah menggunakan Aplikasi Static FBML.ūüôā

______________________

Artikel yang lain tentang Facebook:

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 29 Maret 2011, in Facebook and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Masih bingung gan menggunakannya

  2. numpang nanya ne gan,, klu pake staticiframe tu bayar gak?? soal’y pas d pasang mang jalan ke link website’y tapi stelah beberapa hari kok jd blank gitu???

  1. Ping-balik: Langkah-langkah menggunakan Aplikasi Static FBML « Khairil Yulian Return

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: