Langkah-langkah menggunakan Aplikasi Static FBML


  1. Anda harus memiliki sebuah halaman Facebook. Cara membuat halaman facebook atau Facebook fans page bisa anda baca pada artikel saya yang berjudul Cara membuat Halaman di Facebook. Kemudian gunakan facebook sebagai halaman anda tersebut.
  2. Tambahkan aplikasi Static FBML ini dengan menyunting halaman facebook anda. Kemudian arahkan ke menu aplikasi dan pilih Static FBML. Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa melakukan pencarian aplikasi ini melalui pencarian pada text box pencarian yang ada di bagian atas halaman Facebook anda, atau anda bisa langsung ke aplikasi Static FBML melalui bantuan saya dengan mengklik  di sini.😆😆
  3. Jika anda telah melakukan langkah kedua dengan benar, maka anda akan melihat tampilan penyuntingan Static FBML seperti pada gambar di bawah ini. Dalam halaman penyuntingan Static FBML ini, anda akan menemukan dua text box yang merupakan judul dan isi untuk FBML yang akan anda buat.
  4. Pada text box bagian atas yang merupakan judul FBML, bisa anda isi dengan judul Static FBML anda, sedangkan pada text box bagian bawah, isi dengan HTML Code. Perhatikan FBML pada halaman Facebook saya! Pada saat saya membuat Static FBML tersebut, saya menuliskan “Blog” pada text box Judul, dan menuliskan kode HTML yang terdiri dari 2 Link; yaitu Link ke Gambar, yang saya upload di akun photobucket.com saya dan link target ke Blog saya sebagai destination link (tujuan) saat mengklik gambar di FBML saya tersebut.
    Bentuk kode HTML untuk mengisi text box FBML bisa anda lihat pada Link Terkait diakhir artikel ini.
  5. Jika anda telah selesai menuliskan Judul dan code HTML pada text box masing-masing, maka anda bisa menyimpannya dengan mengklik pada tulisan “Simpan Perubahan” yang berada pada bagian bawah halaman penyuntingan Static FBML ini.
  6. Jika proses ini ini telah selesai, maka anda bisa kembali ke menu profil pada halaman facebook anda dan lihatlah aplikasi Static FBML yang baru saja anda buat.

Sejenaklah untuk memandangnya dan menikmati
sebuah kepuasan atas sebuah hasil karya sendiri.

_______________________

Link Terkait: Bentuk kode HTML untuk mengisi text box FBML atau kembali ke Aplikasi Static FBML Untuk Halaman Facebook

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 29 Maret 2011, in Facebook, Tips & Trick and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Berikan Komentar

