Teknik Download di 4shared.com


Dulu saya pernah menerbitkan sebuah artikel berjudul Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Melakukan Download di 4shared. Kesalahan dalam mendownload yang saya tulis dalam artikel yang saya terbitkan lebih dari 1 tahun yang lalu tersebut, juga masih mungkin terjadi saat ini, karena tampilan halaman download di 4shared saat ini, tidak terlalu jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya.

Dalam artikel saya kali ini, saya tidak akan banyak membicarakan tentang kesalahan dalam melakukan download di situs 4shared.com tersebut, tetapi saya akan membicarakan tentang beberapa trik dalam melakukan download di 4shared.com.

Jika sebelumnya, siapa saja bisa mendownload file di situs 4shared, maka beda halnya dengan kebijakan terbaru dari situs menyimpanan online ini. Saat ini, anda tidak akan bisa mendownload file di situs 4shared ini, kecuali anda terlebih dahulu login dengan username dan password yang telah terdaftar di 4shared. Jika anda belum memiliki akun di situs 4shared.com, maka mau tidak mau, anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri anda di situs tersebut. Langkah-langkahnya adalah dengan mengklik menu “Daftar” pada bagian atas halaman situs 4Shared.com, atau anda bisa masuk ke halaman pendaftaran dengan mengklik pada gambar di di bawah ini.

Lengkapi data yang diminta dalam form pendaftaran tersebut, seperti email, password, dan nama anda. Selanjutnya, buka email yang anda daftarkan sebagai akun anda di situs 4shared.com, dan lakukan verifikasi melalui email tersebut.

Kebijakan yang dilakukan oleh 4shared ini mungkin sebagai imbas dari kasus yang terjadi dengan situs megaupload.com yang dituduh melakukan pelanggaran hukum hak atas kekayaan intelektual. Departemen Kehakiman AS bahkan menyebut kasus ini sebagai kasus hak cipta terbesar yang pernah dilakukan oleh AS. Penutupan situs megaupload oleh FBI ini, berdampak langsung pada kebijakan yang dilakukan oleh beberapa situs penyimpanan online lain, termasuk 4shared.com. Bahkan ada beberapa situs penyimpanan yang mengambil kebijakan dengan menutup situsnya, sebagai upaya preventif atas kemungkinan akan tertimpa kasus yang sama seperti yang dialami oleh situs megaupload.com.

*****

Sekarang kita kembali pada pembahasan tentang Teknik Download di 4shared.com.😆 Secara legal, untuk melakukan download di 4shared.com, anda memang harus login dengan akun yang telah terdaftar di 4shared.com, tetapi anda juga bisa mendownload file di situs ini, tanpa harus login. Bagaimana caranya?

>>>>>>>>>>>>

Cara ini mungkin bermanfaat bagi anda yang tidak mempunyai akun di 4shared.com, atau bagi anda yang tidak mau repot-repot login untuk download. Trik ini saya dapatkan dari penelusuran di Google, yang akhirnya mengarahkan saya pada sebuah artikel berjudul Cara Download Di 4Shared Tanpa Harus Login Dan Signup. disebutkan dalam artikel tersebut bahwa www nya dihapus dan diganti dengan huruf m dan ENTER.

Saat saya menulis artikel ini, saya telah login di akun 4shared saya (khairilyulian). Jadi, saya belum sempat mencoba trik yang terdapat di Blog Ihsan Magazine tersebut. Selain itu, saya juga tidak sedang mencari file untuk didownload melalui situs 4shared.com. Jadi, saya tidak bisa memastikan trik tersebut berfungsi atau tidak. Jika anda ingin mencobanya, saya persilahkan…!!!😆 Semoga berhasil…!!!!

Link Terkait: :arrow: Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Melakukan Download di 4shared

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 9 Mei 2012, in Internet, Tips & Trick and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. thank very much mas

Berikan Komentar

