Tips Menyembunyikan Pemberitahuan Pesan Dibaca Pada Facebook Chat


Dari beberapa internet browser terbesar, Google Chrome adalah browser yang paling saya sukai, karena layar browser yang luas dan menurut saya Google Chrome cenderung lebih ringan dibandingkan dengan browser lain. (ini bukan promosi, tapi ungkapan atas apa yang ku rasakan… tapi jika pihak pengembang Google Chrome mau membayar untuk ini, yaaa…. nggak masalah sih…šŸ˜† Hehehe…)

Ceritanya sebenarnya sih bukan tentang Google Chrome, tapi tentang Chatting di Facebook…āž” Saya sebenarnya bukan penggemar chatting, baik di Facebook, di Yahoo Messenger, maupun di media online chatting lainnya. Tetapi jika ada yang mengajak chatting, saya jawab saja seperlunya… (Sejujurnya: lebih sering tidak dijawab sih sebenarnya…). Namun sejak beberapa waktu terakhir ini, pihak pengembang Facebook menambahkan fitur baru untuk layanan di Facebook Chat, yaitu adanya pemberitahuan (notifikasi) bahwa pesan telah dilihat oleh teman chat anda, lengkap dengan waktu, kapan pesan anda dilihat/dibaca oleh teman chatting anda.

Bagi saya secara pribadi, notifikasi tersebut telah mengganggu privasi saya, karena menurut saya, teman chatting saya tidak perlu tahu apakah pesan yang dia kirim sudah saya baca atau belum. Dengan adanya notifikasi tersebut, maka saya merasa tidak enak, apabila seseorang mengirim pesan atau chatting kepada saya, dan saya tidak membalasnya.šŸ˜† Sementara dia pasti tahu bahwa pesan atau chat yang dia kirim telah saya baca….

Kembali ke awal artikel, kenapa saya memulai pembicaraan tentang Google Chrome, namun yang saya bahas adalah tentang Notifikasi pada Chatting di Facebook? Jawabannya adalah karena Google Chrome memberikan ekstensi yang bisa memhilangkan pemberitahuan (notifikasi) tersebut. Nama ekstensi tersebut adalah Facebook Unseen.

Dengan memasang ekstensi ini pada browser Google Chrome saya, maka teman chatting saya tidak akan mengetahui bahwa pesan atau chat yang dia kirim kepada saya, sebenarnya telah saya baca. Jika dia berpikir bahwa pesan yang dia kirim belum saya baca, maka istilah “Nggak enak, kalau nggak dibalas…” telah bisa saya kendalikan.šŸ˜†

Advertise:

ARTIKEL LAIN: FACEBOOK

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 28 Juni 2012, in Facebook, Tips & Trick and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Komentar

