Download Program Klasifikasi Data pada HardDrive (GRATIS)


RAPI ITU INDAH 
JUGA BERLAKU PADA DATA DI KOMPUTER ANDA

Data pada suatu perangkat Komputer tersimpan di HardDisk. Banyak sekali jenis data yang mungkin dimasukkan ke dalam komputer, seperti Data ketikan berbasis Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, Access, dll), data berbentuk gambar atau photo, music, video, software, game, dan sebagainya.

Operating Sistem sejenis Microsoft Windows sendiri memahami hal tersebut, yaitu dengan menyediakan folder sistem untuk data yang diberi nama “My Documents”. di dalam folder sistem tersebut bisa kita temukan folder dengan nama “My Picture”“My Music”, dan “My Video”.

Hal ini menunjukkan bahwa data yg tersimpan dalam HardDisk memang perlu diklasifikasi.

Bermacam cara dilakukan orang untuk mengklasifikasi data pada HardDisk. Ada yang mempartisi HardDisk menjadi beberapa Logical Drive dan bahkan kadang terlihat terlalu berlebihan (mempartisi HardDisk sampai 5 atau 10 Logical Drive). Ada juga yang hanya memberikan folder-folder khusus untuk menampung jenis data yang terdapat pada HardDisknya.

REKOMENDASI
TEKNIK KLASIFIKASI DATA

Menurut saya, teknik pengklasifikasian data pada komputer, cukup dengan membagi HardDisk menjadi dua Drive (Drive C: (Primary) dan Drive D: (Logical)). Satu Drive dijadikan sebagai Drive untuk Sistem Operasi (pada umumnya Drive yang digunakan adalah Drive C:), dan satunya lagi dijadikan sebagai Drive penyimpanan data (kami merekomendasikan untuk gunakan Drive D: sebagai drive penyimpanan data).

Teknik ini memang tidak harus dilakukan, tetapi menurut saya cukup efektif dalam upaya mengklasifikasi data pada komputer anda. Jadi, kita hanya perlu mengklasifikasikan data menjadi folder-folder khusus misalkan folder “Game” (berisi berbagai jenis permainan yang anda simpan di Komputer), folder “Lagu” (berisi file-file musik, seperti Mp3, Wmp atau Wav), dan sebagainya.

Dengan teknik seperti ini, maka tidak akan terjadi Drive yang kelebihan muatan karena salah satu data di komputer (misalkan: file-file Video) melebihi kapasitas pada Drive yang disediakan, seperti yang mungkin terjadi jika data diklasifikasi dengan teknik partisi pada HardDrive yang berlebihan.

Membuat Folder pada Drive data memang tidak begitu sulit. Anda cukup membuat satu “New Folder” melalui WindowsExplorer, dan mengganti namanya sesuai dengan yang anda inginkan, misalnya “Lagu Favoritku”…😆 Namun demikian, ada sebuah aplikasi yang memudahkan anda dalam membuat folder-folder untuk mengklasifikasi data anda. Jika anda berminat silahkan Download Aplikasi tersebut dan menginstallnya di komputer anda.

CARA INSTALL:

  1. Buka file Setup XPF
  2. Baca perjanjiannya
  3. Klik ACCEPT jika anda sepakat
  4. Baca keterangan dari vendor dengan teliti. Ikuti juga saran yang ada!
  5. Klik INSTALL untuk memulai proses INSTALASI
  6. Setelah proses install selesai, lanjutkan dengan mengklik file update.exe
  7. Ikuti perintah yang ada sampai selesai.

PILIHAN DOWNLOAD:

  1. SetupXPF_v.1.0.exe
  2. SetupXPF_v.1.1.exe
  3. SetupXPF Vampire Series.exe

Untuk mendapatkan penjelasan lebih tentang SetupXPF ini, Klik di sini…!!!

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 3 Agustus 2012, in Komputer, Tips & Trick and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: