Pengunjung Blog Terus Meningkat Secara Sehat


Setelah sempat vakum dalam dunia blogging, karena mental yang nge-drop gara-gara blog saya (khairilyulian.wordpress.com) disuspend oleh WordPress. Pada bulan Pebruari 2012, saya kembali mencoba untuk menata mental untuk menulis di blog baru saya ini (newkhairilyulian.wordpress.com)😆 Belajar dari kesalahan kode etik blogging yang saya lakukan, saya mencoba kembali menulis artikel-artikel baru yang lebih berorientasi pada pemikiran, ide, gagasan, pengalaman, pengetahuan sendiri. Meskipun tidak bisa menerbitkan artikel secara reguler setiap saat, karena kesibukan dan alasan lain, tetapi ada kebanggaan tersendiri yang saya rasakan.

Jika saya perhatikan perkembangan statistik pengunjung blog dari bulan per bulan, saya melihat ada perkembangan yang cukup mengesankan secara pribadi. Selain dari itu, ada juga pelajaran yang bisa saya petik dari artikel-artikel yang saya terbitkan.

  1. Meskipun tidak bisa selalu update artikel setiap hari, tetapi ternyata terbukti bahwa kualitas artikel jauh lebih produktif daripada semata mementingkan kuantitas dengan tujuan mengejar traffic. :arrow: meskipun harus dengan cara Copas, asal update artikel tiap hari… 😆
    Dari sini saya belajar bahwa, budaya Copy-Paste bukanlah kebiasaan yang kurang baik dalam dunia blogging. Kebiasaan Copas, selain menunjukkan bahwa anda tidak pernah memiliki ide sendiri, kebiasaan Copas ini juga memberikan kesan bahwa anda hanyalah seorang blogger yang mengejar-ngejar blog traffic.
  2. Dari sekian banyak artikel yang telah saya terbitkan, terlihat secara signifikan bahwa artikel yang bersumber dari buah pikiran sendiri jauh lebih produktif dibandingkan artikel Copas. Ini terlihat dari jumlah kunjungan yang masuk, pada umumnya merujuk pada artikel-artikel yang lahir dari ide sendiri. Karena itulah, saya tidak tertarik untuk melakukan update artikel sebanyak mungkin, tetapi saya lebih fokus pada kualitas artikel.
  3. Saya berpikir, dengan artikel yang berkualitas, saya tidak perlu berpikir untuk mengejar blog traffic, karena traffic dengan sendirinya akan mengejar blog saya…😆 Saya tidak sedih atau kecewa dengan jumlah kunjungan saat ini yang hanya berkisar 200 view perhari, tetapi saya bangga memiliki grafik pengunjung yang terus naik tiap bulannya sejak saya kembali mengaktifkan blog baru saya ini.🙂

BAGI SAYA,
TIDAK ADA KEBANGGAAN MENJADI SEORANG PENIRU (IMITATOR),
TETAPI SAYA BANGGA MENJADI DIRI SENDIRI
(KHAIRIL YULIAN)

Artikel lain tentang Blogging:

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 1 September 2012, in Blogging and tagged , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

Berikan Komentar

