Pengantar Risalah Siswa Quantum


Logoالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلَاةُ وَ السَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَ المُرْسَلِيْنَ

سَيِّدِنَا محمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. عَمَّا بَعْدُ

Segala puji bagi Allah, Tuhan yang telah memberikan manusia kemauan dan kemampuan untuk berpikir, sehingga kita bisa menjadi khalifah di muka bumi. Shalawat dan salam atas junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw yang telah diutus untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak.

Buku berjudul Risalah Siswa Quantum ini merupakan buku panduan kegiatan siswa peserta kegiatan Bimbingan Belajar di Quantum Islamic Education (QIE) Cabang Ratu Zaleha. Dengan buku ini diharapkan siswa dapat mengikuti setiap kegiatan di Lembaga Bimbingan Belajar Berbasis Karakter dan Spiritual ini secara maksimal.

Konsep penataan materi dalam buku ini disusun sesuai dengan proses umum kegiatan yang dilaksanakan di Lembaga Bimbingan Belajar Quantum Islamic Education (QIE), disertai dalil-dalil Al-Qur’an dan Hadits sebagai asas rujukan untuk bimbingan karakter dan spiritual yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Quantum Islamic Education (QIE).

Buku ini juga disertai dengan materi Bimbingan Karakter (Adab sopan santun dalam kehidupan sehari-hari) serta Laporan Perkembangan Prestasi Siswa, agar orang tua siswa bisa melihat perkembangan kemampuan anak mereka selama mengikuti kegiatan di Lembaga Bimbingan Belajar Quantum Islamic Education (QIE), baik dalam kemampuan akademis maupun dalam hal perubahan tingkah laku (karakter) anak.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga, saya ucapkan kepada:

  1. Kepala Lembaga Bimbingan Belajar Quantum Islamic Education (QIE), Ustadz Sugeng Waluyo, S.Pd. yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengelola dan mengembangkan cabang Ratu Zaleha.
  2. Staf Pendidikan dan Pengajaran QIE Cabang Ratu Zaleha, Ustadzah Maslimah, S.Pd. dan Staf Administrasi, Ustadzah Kurnia, yang telah menemani saya merintis QIE Cabang Ratu Zaleha.
  3. Seluruh Staf Pengajar dan Karyawan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan visi dan Misi Quantum Islamic Education.
  4. Semua pihak yang telah memberikan dukungan atas berjalannya kegiatan Bimbingan Belajar berbasis karakter dan spiritual di Quantum Islamic Education (QIE) Cabang Ratu Zaleha.

Semoga limpahan rahmat dari Allah selalu tercurah semua yang telah diberikan untuk pengembangan Lembaga Bimbingan Belajar Quantum Islamic Education Cabang Ratu Zaleha.

Harapan saya, semoga Dakwah Islamiyah melalui kegiatan Bimbingan Belajar yang dilaksanakan oleh Quantum Islamic Education (QIE) ini dapat terus berjalan dan berkembang seiring dengan terus berkembangnya ajaran Islam.

Penulis,

Khairil Yulian

About Khairil Yulian

Khairil Yulian Ibn Ruslan Abd al-Ghani Ibn Abd al-Syukr al-Siddiq

Posted on 26 Februari 2013, in Islam, Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: