Arsip Blog

Bergembiralah hari ini, Kawan…!!!


  1. Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus?
    Bebek dikunci stang
  2. Kenapa Bebek goreng enak rasanya?
    Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?
  3. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa?
    soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan?
  4. Hewan apa yg bersaudara?
    Katak beradik
  5. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
    Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng…
  6. Hewan apa yg paling aneh?
    Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu
  7. Hewan apa yang namanya 2 huruf?
    U dan G
  8. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang?
    Tiga ekor burung!
  9. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang?
    Pindahkan ke jok depan!
  10. Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat?
    Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!
  11. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan?
    Sapi perah
  12. Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina
    Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis – Garisnya Putih, Zebra Betina Aslinya Berwarna Putih Garis – Garis Hitam
  13. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan?
    Nyamuk yang lagi nempel di hidung!
  14. Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa?
    Sepeda (bodo!! yang ulang taon khan dia… jadi terserah dong…)
  15. Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus?
    Liat dulu… di luar kulkas ada sepeda ga?
  16. Berapa jumlah kaki seekor kerbau?
    Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang
  17. Hitam, putih, merah, apakah itu?
    Zebra abis dikerokin
  18. Monyet apa yang rambutnya panjang?
    Monyet gondrong
  19. Binatang yang paling dibenci anjing laut?
    Kucing laut
  20. Apa bedanya kucing ama kucring?
    Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat
  21. Bola apa yang mirip kucing?
    Bola emon
  22. Ikan apa yang matanya banyak sekali?
    Ikan teri 1 kilo
  23. Ikan apa yang paling menderita?
    Ikan nggak bisa berenang
  24. Ikan apa yang nggak bisa berenang?
    Ikan goblok
  25. Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita?
    Gajah (bayangin aja sendiri)
  26. Gajah apa yang belalainya pendek?
    Gajah pesek
  27. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik?
    Sama-sama nggak bisa terbang
  28. Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan?
    2 di depan 3 di belakang
  29. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
    Karena udah hapal teksnya
  30. Ayam apa yang besar?
    Ayam semesta
  31. Kenapa ayam jago nggak punya tangan?
    Sebab ayam betina ngga punya susu
  32. Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang?
    Nggak ada, yang ada berkokok ku… ku… ruyuuuukk.
  33. Barang apa yang lebih berguna setelah pecah?
    Telur
  34. Ada ayam jantan pala’nya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana?
    Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor…
  35. Ayam apa yang bertelur di mana aja?
    Ayam betina
  36. Telor apa yang paling enak?
    Telor yang lagi gatel trus digaruk-garuk
  37. Telor apa yang sangar?
    Telor asin, soalnya ada tatonya
  38. Telor asin takut ama sapa?
    Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak
  39. Telor puyuh takut ama sapa?
    Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!
  40. Kenapa anak babi kalo jalan nunduk?
    Karena malu punya ibu seekor babi
  41. Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat?
    Soalnya dia seneng ibunya bukan babi
  42. Apa beda unta dengan kangkung?
    Kalo unta di arab, kalo kangkung diurap
  43. Ikan Lele apa yang ada di pinggir jalan dan tempat2x keramaian???
    Lelepone Umum
  44. HEWAN apa yang punya kelamin lebih dari 1?
    Barongsai……….. !!!!iiiii@@xxx
  45. kucing naik pohon tinggal apanya?….
    tinggal turunnya
  46. Gimana caranya supaya telor berubah jadi nanas??
    Jawab: telornya di rebus, ketika masih panas langsung kasihin ke anak kecil, ntar dibilang, “NANAS.!! NANAS.!! Siapa mau NANAS..??”
  47. Kuda apa yg paling capek..??
    kuda..ki gunung sambil jongkok
  48. Hewan apa yg bisa kaya..??
    HE WAN to be Millionare..
  49. Kakek Apa yang bisa terbang?
    Kakeknya nyamuk, Lalat, Dll,
  50. Kecoa apa yang masuk rumah sakit?
    Kecoalakaan
  51. kuda apa yang bikin girang ?
    kudapat rejeki nomplok
  52. Tivi apa yang bisa berenang?
    Tivikir-vikir sih ikan
  53. Belut apa yang paling berbahaya?
    belut-ang banyak ental bangklut
  54. Kebo apa yang bikin kita lelah?
    kebo-gor jalan kaki
  55. Makan gado-gado enaknya pakai apa?
    PAKE SENDOK DONG, JANGAN PAKE PACUL
  56. Kura apa yang klo dipegang bisa nampar??
    Kuraba pantatmu mbak!!
  57. Panda apa yg manis, imut, ngegemesin, dan gak ngebosenin?????????
    Pandangin gua aja sampe puas………….

  58. Hewan apa yg paling panjang?
    Ular ngantre beras
  59. Kera apa yg bikin heboh jg bikin repot?
    KERAcunan makanan.
  60. Kera apa yang paling mengerikan….???
    “Kerasukan jin yang lagi kena darah tinggi…..”
  61. Apa perbedaan semut dgn orang?
    Kalo orang bisa kesemutan, tapi kalo semut ga bisa keorangan.
  62. Ikan apa yg nggak bisa berenang?
    Ikan goblok
  63. Kenapa anak kodok sukanya loncat-loncat?
    Namanya juga anak-anak, suka iseng loncat-loncat
  64. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
    Udah hafal teks-nya
  65. kodoQ apa yang bisa membunuh tanpa di sentuh…?
    kodokakan kau cepat mati
  66. Ikan apa yang matanya banyak ga bisa di hitung..??
    Ikan teri satu ember
  67. ========================>

Iklan

Artikel Terlalu Panjang?


Posting yang terlalu panjang, memang kadang membuat pembaca kurang berminat untuk membacanya sampai selesai, apalagi bagi pembaca yang hanya sekedar lewat… 🙂 🙂 🙂 ditambah lagi dengan tata bahasa dan cara penyampaian materi yang kurang baik, jelas akan membuat artikel semakin kurang menarik untuk dibaca. Sebagai penulis, saya sendiri juga tidak begitu betah untuk berlama-lama menyusun kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf, dan paragraf menjadi sebuah artikel. Sebuah artikel yang panjang, jika tidak disisipkan emosi pada bahasa dan cara penyampaiannya, maka tulisan tersebut akan terasa hampa. Oleh karena itulah, pada posting saya yang berjudul “Artikel Terlalu Panjang?” kali ini, saya tidak akan bicara panjang lebar. Cukup sekian  saja artikel saya kali ini, dan terima kasih karena anda telah berkenan membaca tulisan ini hingga akhir… 😆

Artikel lain tentang Blogging:

Kenyataan Unik Dalam Kehidupan


  1. Cocacola dulu berwarna hijau
  2. Nama yang paling umum digunakan di dunia adalah Mohammed
  3. Dalam bahasa inggris, semua nama benua diawali dan diakhiri dengan huruf vokal yang sama.
  4. Otot terkuat yang ada di badan kita adalah lidah.
  5. Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit!
  6. TYPEWRITER adalah kata terpanjang yang dapat diketik dalam satu baris tuts keyboard anda
  7. Perempuan berkedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki.
  8. Menahan nafas tidak akan membuatmu mati.
  9. Setiap manusia tidak dapat menjilat siku tangannya sendiri.
  10. Kalau ada orang bilang ‘God bless you’ setiap kali ada yang bersin, itu karena memang setiap kali kau bersin, jantungmu berhenti satu milisecond.
  11. Secara fisik, setiap babi tidak bisa melihat ke langit.
  12. Ucapkan “sixth sick sheik’s sixth sheep’s sick” beberapa kali. Nanti anda akan mahir berbahasa inggris!
  13. Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian.
  14. Setiap raja dalam kartu remi melambangkan raja-raja besar jaman dahulu kala: Raja sekop   –   Raja daud, Raja kriting   –   Alexander agung, Raja hati   –   Raja charlemagne, dan Raja wajik   –   Julius caesar
  15. 111.111.111 x 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321
  16. Kalau ada patung orang naik kuda dan dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu tandanya orang itu mati dalam perang. Kalau kaki kudanya cuma satu yang diangkat berarti orang itu Cuma terluka dalam perang. Kalau semua kaki kudanya menjejak tanah, berarti orang itu meninggal karena sakit.
  17. Apa persamaan rompi anti peluru, printer laser, tangga darurat dan wiper mobil? jawabannya: semua ditemukan oleh perempuan! ha!
  18. Satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk adalah madu
  19. Buaya nggak bisa melet lidah.
  20. Siput bisa tidur selama 3 tahun
  21. Semua beruang kutub KIDAL!
  22. Indera perasa kupu-kupu ada di kaki
  23. Gajah adalah satu-satunya hewan yang tidak bisa lompat
  24. Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu saja.
  25. Rata-rata manusia lebih takut pada laba-laba daripada kematian.
  26. Shakespeare menemukan kata : “assassination” dan “bump”
  27. American Airlines menghemat pengeluaran $.40.000,- tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk para penumpang kelas Satu.
  28. Dengan menggunakan cara mengetik 10 jari, STEWARDESSES adalah kata terpanjang yang bisa diketik hanya dengan jari-jari tangan kiri.
  29. Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprot cairan anti hama
  30. Kucing selalu jatuh dengan kaki di bawah
  31. Usia nyamuk lebih lama saat dia lapar daripada saat dia kenyang
  32. Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi
  33. Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki.
  34. Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa punya lebih dari sejuta anak tikus!
  35. Memakai headphone selama satu jam dapat menstimulasi perkembangan bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat!
  36. Pemantik ditemukan sebelum korek api.
  37. Setiap lipstik mengandung sisik ikan.
  38. Seperti sidik jari, lidah manusia pun mempunyai kontur yang berbeda-beda.
  39. Orang yang membaca tulisan ini, pasti mencoba menjilat siku tangannya. Apakah anda juga melakukannya? Jawab dengan jujur dong…!!!!

KENYATAAN UNIK

1.Cocacola dulu berwarna hijau

2.Nama yang paling umum digunakan di dunia adalah Mohammed

3.Dalam bahasa inggris, semua nama benua diawali dan diakhiri dengan huruf vokal yang sama.

4.Otot terkuat yang ada di badan kita adalah lidah.

5.Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit!

6.TYPEWRITER adalah kata terpanjang yang dapat diketik dalam satu baris tuts keyboard anda

7.Perempuan ngedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki.

8.Menahan nafas tidak akan membuatmu mati.

9.Setiap manusia tidak dapat menjilat siku tangannya sendiri.

10.Kalau ada orang bilang ‘bless you’ setiap kali ada yang bersin karena memang setiap kali kau bersin, jantungmu berhenti satu milisecond.

11.Secara fisik, setiap babi tidak bisa melihat ke langit.

12.Ucapkan “sixth sick sheik’s sixth sheep’s sick” beberapa kali. Nanti anda akan mahir berbahasa inggris!

13.Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian.

14.Setiap raja dalam kartu remi melambangkan raja-raja besar jaman dahulu kala:

Raja sekop   –   Raja daud

Raja kriting   –   Alexander agung

Raja hati   –   Raja charlemagne

Raja wajik   –   Julius caesar

15.111,111,111 x 111,111,111 = 12,345,678,987,654,321

16.Kalau ada patung orang naik kuda dan dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu tandanya orang itu mati dalam perang. Kalau kaki kudanya cuma satu yang diangkat berarti orang itu Cuma terluka dalam perang. Kalau semua kaki kudanya menjejak tanah, berarti orang itu meninggal karena sakit.

17.Apa persamaan rompi anti peluru, printer laser, tangga darurat dan wiper mobil? jawabannya: semua ditemukan oleh perempuan! ha!

18.Satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk adalah madu

19.Buaya nggak bisa melet lidah.

20.Siput bisa tidur selama 3 tahun

21.Semua beruang kutub KIDAL!

22.American Airlines menghemat $.40.000,- tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk penumpang kelas 1.

23.Indera perasa kupu-kupu ada di kaki

24.Gajah adalah satu-satunya hewan yang tidak bisa lompat

25.Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu saja.

26.Rata-rata manusia lebih takut pada laba-laba daripada kematian.

27.Shakespeare menemukan kata : “assassination” dan “bump”

28.Dengan menggunakan cara mengetik 10 jari, STEWARDESSES adalah kata terpanjang yang bisa diketik hanya dengan jari-jari tangan kiri.

29.Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprot cairan anti hama

30.Kucing selalu jatuh dengan kaki di bawah

31.Usia nyamuk lebih lama saat dia lapar daripada saat dia kenyang

32.Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi

33.Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki.

34.Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa punya lebih dari sejuta anak tikus!

35.Memakai headphone selama satu jam dapat menstimulasi perkembangan bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat!

36.Pemantik ditemukan sebelum korek api.

37.Setiap lipstik mengandung sisik ikan.

38.Seperti sidik jari, lidah manusia pun mempunyai kontur yang berbeda-beda.

39.Orang yang membaca tulisan ini, pasti mencoba menjilat siku tangannya. Apakah anda juga melakukannya? Jawab dengan jujur dong…!!!!

Perlukah Memperhatikan Penilaian Orang Lain Terhadap Diri Anda?


Kawan-kawanku sekalian…!! Dalam kehidupan bermasyarakat, hubungan dan interaksi dengan orang-orang di sekitar adalah sebuah keharusan, karena posisi kita dalam pergaulan tergantung dari bagaimana anggapan mereka terhadap diri kita. Tetapi sejauh apa anggapan dan penilaian orang-orang tersebut harus terus kita perhatikan? Kisah di bawah ini mungkin bisa menjadi cermin untuk memandang pada pribadi anda selama ini.

😆

Ini adalah kisah seorang Pria setengah baya dengan anaknya yang sedang dalam perjalanan dengan membawa seekor unta yang masih terlalu kecil untuk ditunggangi oleh mereka berdua. Oleh karena itu, ang Ayah menyuruh anaknya untuk duduk di atas unta tersebut, sementara dia berjalan membimbing unta tersebut.

Saat melewati sebuah desa, terdengar suara orang-orang desa: “Dasar anak tidak tahu diri..!!! dia enak-enakan duduk di atas unta… dimana rasa hormatnya pada orang tuanya?”

Mendengar itu, Sang anak berkata: “Wahai Ayah! Biarlah Ayah saja yang duduk di atas unta kecil ini, dan saya yang berjalan menarik unta.”

“Baiklah!” Jawab sang Ayah yang mengerti dengan perasaan anaknya saat mendengar pembicaraan warga desa yang baru saja mereka lalui.

😆

Akhirnya, sampailah mereka di desa selanjutnya. di sana mereka mendengar lagi pembicaraan warga desa tentang mereka. “Dasar orang tua tidak tahu diri..!!! Anak kok di suruh jalan…!? Dia malah enak-enakan duduk di atas unta kecil.”

Mendengar itu, Sang Ayah berkata: “Wahai anakku..!! Sebaiknya kau juga naik ke atas unta ini…!!”

Sang anak tersenyum karena mengerti perasaan Ayahnya.

Akhirnya mereka berdua menaiki unta kecil itu hingga sampailah mereka di sebuah desa. Mereka berharap tidak perlu mendengar ada lagi pembicaraan warga desa tentang mereka. tetapi apa yang mereka bayangkan ternyata tidak sesuai dengan harapan mereka. Pada saat mereka memasuki desa tersebut, mereka kembali mendengar pembicaraan warga desa tentang mereka: “Dasar orang-orang yang tidak tahu diri…!!! Masa unta kecil begitu dinaiki berdua….”

Mendengar pembicaraan itu, Sang Ayah melompat dari punggung unta. “Wahai Anakku..!! jika kamu tidak mau duduk di atas unta ini, sebaiknya kita jalan kaki saja.”

“Menurutku juga begitu, Yah! sebaiknya unta ini kita gunakan untuk membawa barang saja.” Jawab sang anak.

Akhirnya mereka berdua jalan kaki sambil menarik unta kecil itu. Hingga sampailah mereka di sebuah desa. Dalam benak mereka berkata, apa lagi pembicaraan warga desa yang akan mereka dengarkan.? Benar saja, di sana mereka kembali mendengar pembicaraan warga desa itu tentang mereka.

“Dasar orang-orang aneh..!!! Membawa unta dalam perjalanan, tapi tidak ditunggangi…”

Mendengar itu, mereka akhirnya meninggalkan unta mereka di desa itu, dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki hingga ke desa tujuan mereka.

Sesampainya di desa tujuan, seorang warga desa menyapa mereka sambil bertanya: “Kenapa kalian tidak membawa unta dalam perjalanan jauh ini?”

Sang anak menatap Ayahnya, seraya berkata: “Wahai Ayah..!! Haruskah kita kembali ke desa tadi untuk mengambil unta kita?”

“……….” Sang Ayah hanya tersenyum tanpa memberikan penjelasan apa-apa pada anaknya…

😆

Senyuman sang Ayah adalah jawaban atas pertanyaan dalam judul, “Perlukah Memperhatikan Penilaian Orang lain Terhadap Diri Kita?”

Loading Terlalu Lama


Jika anda merasa bosan menunggu proses loading yang terlalu lama, saya sarankan lebih baik anda meninggalkan halaman ini dan membuka halaman lain pada blog ini…!!! Boleh jadi link yang anda cari belum saya terbitkan…!!! 😆 Ada beberapa artikel menarik yang mungkin bisa menyegarkan pikiran dan perasaan anda. Klik pada related link di bawah ini…!!!

10 Tips Menghindari Usaha Pencopetan


Apakah anda pernah kecopetan? 😆 Pertanyaan itu tidak penting…!!! Yang penting saat ini adalah Jika anda pernah merasa kecopetan, dan tahu bagaimana rasanya, 😳 atau jika anda tidak ingin merasakan kecopetan seperti yang pernah dirasakan orang-orang yang pernah kecopetan, ikuti 10 Tips berikut:

  1. Bila anda perempuan, bawalah tas anda dengan baik, bila perlu kempit di ketiak anda, karena copet rata-rata tidak suka bau ketiak yang tidak sedap.
  2. Bila anda laki-laki pastikan dompet anda selalu di saku anda, karena bila di saku orang lain berarti anda sudah … Kecopeetaan.
  3. Buatlah bingung sang copet dengan membawa uang anda terbagi pada seluruh kantong saku.
  4. Pastikan anda selalu tidak bawa uang, dan pasti anda tidak akan pernah dicopet, sebab anda tidak punya uang.
  5. Bila anda selalu bawa uang pastikan dompet atau tas anda di dalamnya berlapis seng, sebab copet tidak akan bisa menyilet dompet atau tas anda.
  6. Selipkan uang anda diantara ikan asin belanjaan anda, karena copet tidak suka bau ikan asin, kecuali kucing.
  7. Kalau anda bawa uang banyak lebih baik ditaruh kantong plastik bening dan dikalungkan di leher, anda pasti tidak akan di copet ……… . Hanya di ruammpook saja.
  8. Kalau sudah yakin ketemu copet, ajaklah makan bersama di restoran dan berilah uang saku, anda tidak akan di copet tapi dikira gila.
  9. Bila terpaksa anda harus belanja, pastikan bersama rombongan dan pilihlah tempat di tengah, anda pasti tidak akan kecopetan, ……… . Tapi entah teman anda yang ada di paling pinggir.
  10. Tips terakhir yang paling jitu adalah pastikan anda tidak pernah pergi kemana-mana, so … pasti tidak kecopetan.

Semoga bermanfaat… eh! Semoga hari anda terhibur… 😆
Makasiiiiiiiiiiiiiiiiih….. 😀 😀

Chatting yang Aneh di Yahoo Messenger…


Pada suatu ketika di malam yang sunyi,  seorang manusia bernama AKU sedang duduk di depan komputer sembari bersantai dan berdoa untuk diberi petunjuk karena ia merasa mulai kehilangan arah dalam hidupnya, tiba-tiba layar komputernya menyala dan aplikasi chatting di Yahoo Messengernya mengetik sendiri dan terdengar suara . . . .

😳 Buzz. . . .!!! ❓

MIZTERIUOZ: Kamu memanggil Ku?

AKU:  Memanggilmu ??? Tidak.. Ini siapa ya?

MIZTERIUOZ: Ini MIZTERIUOZ. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AKU:  Hah MIZTERIUOZ? Ah yang benar saja. Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik. Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk untuk beribadah yang lainnya.

MIZTERIUOZ: Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AKU:  Nggak tau ya. Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikit pun. Hidup jadi seperti diburu-buru. setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

MIZTERIUOZ: Aktifitas memberimu kesibukan. Tapi Produktifitas memberimu hasil. Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AKU:  Saya mengerti itu. Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya. Sebenarnya, saya tidak mengharapkan MIZTERIUOZ mengajakku chatting seperti ini.

MIZTERIUOZ: Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium lebih yg nyaman untukmu drpd mimpi, misalnya.

AKU: OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

MIZTERIUOZ: Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisa-lah yang membuatnya jadi rumit.

AKU: Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang? :p

MIZTERIUOZ: Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu. Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AKU: Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu banyak ketidakpastian.

MIZTERIUOZ: Ketidak pastian itu tidak bisa dihindari. Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU: Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidak pastian.

MIZTERIUOZ: Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan adalah sebuah pilihan.

AKU: Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?

MIZTERIUOZ: Berlian tidak dapat diasah tanpa gesekan. Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api. Orang yang baik melewati rintangan, tanpa harus menderita. Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya.

AKU: Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

MIZTERIUOZ: Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras. Guru Pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AKU:  Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu? Mengapa kami Tidak dapat hidup bebas dari masalah?

MIZTERIUOZ:  Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental (Purposeful Roadblocks Offering Beneficial Lessons (to) Enhance Mental Strength = PROBLEMS). Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AKU: Sejujurnya ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana harus melangkah…

MIZTERIUOZ: Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah. Lihatlah ke dalam. Melihat keluar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga. Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AKU: Kadang-kadang ketidak berhasilan membuatku menderita. Apa yang dapat saya lakukan?

MIZTERIUOZ: Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain. Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan perjalanan akan tarasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan. Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.

Quote:
Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua:
yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya,
dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.
(John Charles Salak)

Quote :
Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria,
daripada gagal sebelum sempat menarik pedang.
(Julio Cesar)

Quote :
Dan kamu bukan gagal, kamu hanya sedang belajar.
(Movie: The Tuxedo)

AKU: Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

MIZTERIUOZ: Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada masih berapa jauh saya harus berjalan. Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AKU: Apa yang menarik dari manusia?

MIZTERIUOZ: Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”. Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?”

Quote :
Saat menderita dan kamu bertanya: “Mengapa aku ?”
Maka Tuhan akan menjawab: “Karena kamu adalah orang yang special di mata Ku.”
(Mario Teguh)

AKU: Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya di sini?

MIZTERIUOZ: Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu. Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu. Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

Quote:
Kelak aku ingin seseorang bertanya padaku: “Siapa kamu ?”
Lalu akupun menjawab: “Aku adalah sosok yang kuinginkan !”
(Sidney Poitier)

AKU: Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?

MIZTERIUOZ: Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan. Peganglah saat ini Dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut. Lakukan atas apa yang kamu yakini.

Quote :
Kebahagiaanmu di masa depan lebih berharga daripada kepedihanmu di masa lalu.
(2FuN)

Quote :
Aku tidak tahu kunci kesuksesan, tapi saya rasa kunci kebahagiaan adalah “Ingatan yang buruk”.
(Bill Cosby)

AKU: Pertanyaan terakhir. Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

MIZTERIUOZ: Tidak ada doa yang tidak dijawab. Hanya Seringkali jawabannya adalah TIDAK atau Belum saatnya!

Quote :
Doa mampu mewujudkan hal yang mustahil, menjadi mungkin.
(A’a Gym)

Quote :
Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
(Q.S. 19.Maryam: 4)

AKU : Terima Kasih  atas chatting yang indah ini.

MIZTERIUOZ: OK !. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut. Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Kamu yang menetukan takdir dan jalanmu, Percayalah padaKu.

😳 MIZTERIUOZ has signed out. 😳

________________________________________________

Hikmah dari perbincangan yang aneh di atas:

Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

Sayuti Effendi / PT. Tri USaha Bakti (TRUBA)

Quote :
Jalan yang Anda pilih, sangat menentukan apa yang Anda temukan dalam perjalanan itu. Pilihlah jalan yang di dalamnya terletak hadiah-hadiah bagi upaya-upaya baik Anda. Maka beranikanlah diri Anda.
Tuhan adalah pemangku dari semua ragu dan takut di hati Anda. Bertindaklah berani dalam ketakutan Anda. Itulah iman.
(Mario Teguh)

Quote :
Hidup memang hanya sekali, tapi kalau kamu tau bagaimana cara hidup yang benar, saya rasa sekali saja sudah cukup.
(Sean Covey)

Quote :
7 Kunci menuju ketenangan hati :

  1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada Tuhan mu.
  2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu. (berpikirlah positf)
  3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu.
  4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam dan kebencian.
  5. Jangan menyimpan rasa dengki, cemburu dan iri hati.
  6. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu Manage-lah waktumu.
  7. Jangan khawatir akan hari esok. Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Ketuklah, maka pintu akan terbuka.
Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu.
Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.
(A’a GYM)

__________________________

Written by: Sayuti Effendi

Jangan Berkata Kasar


By
😕 Yutiz Brother’s 😕

Seorang Biksu diperintah oleh Raja untuk mendampingi Sang Pangeran ke hutan untuk berburu rusa. Selama berburu bidikan panah Sang Pangeran selalu tidak mengenai sasaran. Sang Pangeran sangat geram dan tanpa ia sadari ia berkata kasar “Bangsat bidikanku meleset!!”
“Husss!” kata si Biksu. “Pangeran tidak boleh berkata kasar! Apakah pangeran tidak takut pada Dewa Petir yang selalu menghukum orang-orang yang berbicara kasar?”
“Persetan dengan Dewa Petir, pokoknya hari ini aku harus pulang dengan membawa hasil buruanku”. Jawab Sang Pangeran sambil membidik seekor rusa buruannya.
Tapi memang hari itu pangeran sedang sial, bidikannya meleset lagi. Hal ini tentu saja membuat Sang Pangeran makin marah “bangsat..!!! bidikanku meleset lagi”.
Sang Biksu kembali menasehati Sang Pangeran, tapi kali ini dengan dibarengi ancaman “kalau sekali lagi pangeran berkata kotor, maka saya tidak akan segan memohon pada Dewa Petir untuk menghukum Pangeran..!!!” kata Biksu yang mulai marah karena nasehatnya tidak digubris oleh Sang Pangeran.
Mendengar ancaman sang Biksu, Sang Pangeran malah merasa tertantang “bangsat..!! bangsat…!! bangsat..!! bangsat..!! Ayo! mana Dewa Petirmu..?? Mana?”
Sang Biksu pun langsung berdoa, meminta Dewa Petir untuk menghukum Sang Pangeran yang mulai lancang.

Tiba-tiba langit mendung… angin bertiup sangat kencang….. entah dari mana datangnya tiba-tiba…….

“DHUUUUAAAAAAARRR…AR….AR….AR..!!!!!”

petir menyambar, tapi aneh.. petir itu menyambar sang Biksu, padahal ia sama sekali nggak pernah berkata kasar. Sang Pangeran berdiri di samping mayat Biksu yang gosong karena tersambar petir, dan bertanya pada Dewa Petir
“Wahai Dewa Petir! Aku yang berbicara kasar, tapi kenapa Biksu ini yang engkau sambar?”.

Dewa petir menjawab “Bangsat..bidikanku meleset…!!!”

😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆
🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

=============================

Sumber: Yutiz Brother’s

=============================

Tips Menghindari Perkelahian


Suatu hari, saat aku sedang makan di sebuah warung makan di pinggir jalan. Ada sebuah mobil mewah berhenti di depan warung makan tersebut. Setelah pintu mobil terbuka, ku lihat seorang laki-laki dengan kacamata hitam dan berperawakan tinggi dan berpenampilan rapi keluar dari mobil mewah itu. dari pintu sebelahnya keluar seorang wanita muda yang lumayan cantik.

Mereka berdua kemudian kemudian memesan makanan pada sang pemilik warung. Si cowok duduk tepat di sampingku, sedangkan si cewek duduk di sebelahnya, karena memang kebetulan bangku di sampingku masih kosong dan muat untuk dua orang.

Seperti kebiasaan, aku memang bukan orang yang senang buru-buru jika sudah duduk di warung. Merokok sambil berceloteh panjang lebar dengan orang-orang yang ada di warung sudah jadi kebiasaan, sementara menghabiskan sisa teh es yang ku pesan.

Tidak seberapa lama, cowok yang berada di sampingku terlihat bingung, sambil melemparkan pandangannya ke beberapa sisi di bawah bangku tempat dia duduk. Sambil berbisik dengan wanita yg ada di samping, dia berdiri meraba saku-saku yang ada di baju dan celananya. kemudian lelaki itu berdiri dan berjalan menuju mobilnya. entahlah, mungkin ada yang tertinggal di mobilnya.

tak lama kemudian, dia keluar dari mobilnya dan kembali ke arahku, tetapi ternyata dia tidak kembali duduk di sampingku, melainkan memegang pundakku dan bertanya padaku:

“Maaf, Mas!” katanya. Aku sontak terkejut dan memalingkan wajahku padanya, kemudian dengan sedikit memoleskan senyum di balik keningku berkerut, aku menjawab:

“Iya! Ada apa?”

“Orang yg ada di samping saya hanya anda…” kata lelaki itu sambil duduk kembali di bangku tempat pertama dia duduk tadi, namun kali ini dengan arah yg berlawanan dengan posisi duduknya pertama. Sementara itu aku hanya mendengarkan pembicaraannya sambil mengerutkan keningku untuk memberikan kesan bahwa aku sedang menjadi pendengar yang baik.

“….dan saat saya duduk di sini, saya kehilangan dompet saya, Mas!” keningku semakin berkerut mendengar lanjutan perkataannya itu pertanda bahwa aku masih belum menemukan maksud dari perkataannya.

“Maaf! Apakah anda mengambil dompet saya?”

“Maksud Mas?” tanyaku seolah-olah aku tidak mendengar jelas kata-katanya. Dengan sedikit mengangkat bahunya, lelaki itu berkata lagi:

“Yaa, saya hanya sekedar tahu saja. Kalau memang Mas ada mengambil dompet saya, sebaiknya dikembalikan saja, Mas!” kata lelaki itu padaku.

Karena merasa tidak pernah melakukan apa yang dituduhkannya kepadaku, jelaslah aku tidak terima dengan tuduhan itu. Dengan sedikit kesal ku katakan padanya:

“Hmm! Dengar ya, Mas! dari tadi saya di sini, dan saya tidak tahu di mana dompet Mas!”

“Tapi saya yakin, dompet saya hilangnya di sini.!”

“Mas menuduh saya?”

“Bukan menuduh… tapi siapa lagi yang ada di samping saya selain Mas ini.! Cewek saya nggk mungkin, Mas! Dia itu……” belum selesai lelaki itu bicara, aku harus memotong kalimatnya, karena aku sudah tahu pasti maksud pembicaraannya.

“Mas jangan sembarangan menuduh..!!! Saya….” belum sempat saya menyelesaikan kalimat saya, dia balas memotong:

“Siapa lagi kalau bukan, Mas!”

“Enak saja menuduh saya! kalau Mas tidak percaya, Mas boleh geledah tubuh saya!” Jawab ku sambil merubah posisiku yang sejak tadi hanya duduk, sekarang aku harus berdiri sambil mengangkat tanganku untuk mempersilahkan lelaki itu memeriksa setiap sisi dari tubuhku.

“Yah, bisa saja kan anda bekerja sama dengan teman anda itu…” sambil kepalanya mengarah kepada orang duduk di sampingku, “….dan memberikan dompet saya kepadanya, untuk di simpan sampai saya pergi dari sini.”

Benar-benar tidak tahu diri orang ini, celoteh kesalku dalam hati.

“Begini saja, Mas! Saya tidak merasa mengambil dompet…..” belum selesai saya menyampaikan maksudku, dia telah lebih dulu memotong pembicaraanku.

“Siapa lagi kalau……..”

“Saya belum selesai bicara..!!!” Potongku dengan nada sedikit keras. Mungkin karena emosi sudah menguasai cara bicaraku. Dengan menarik nafas panjang dan menghembuskannya kembali, ku ulangi sedikit kata-kataku yang tadi sempat terpotong.

“Begini..!” Aku kembali menarik nafas dan menghembuskannya untuk meredam emosiku.

“Saya tidak merasa mengambil dompet Mas. Sekarang, Mas boleh periksa semua orang yang ada di warung ini, kalau memang Mas yakin bahwa dompet Mas memang hilang di sini. Oke, silahkan…! Mau periksa saya dulu? Boleh..!!!” Jawabku dengan yakin.

“Ah! Saya tidak percaya!! Kalian semua pasti sudah sekongkol…!!!” Kata lelaki itu dengan nada sombongnya.

Mendengar itu, laki-laki di sampingku yang dari tadi menjadi teman ngobrolku sontak marah. Sambil melangkah mendekati lelaki yang menuduhnya itu, seraya berkata:

“Jangan sembarangan kamu bicara! Belum pernah merasakan ini ya? Heh.!!!” Dia mengangkat telapak tangannya yang terlihat telah menggumpal jadi sebuah genggaman yg siap dipukulkan. Untunglah aku dan beberapa orang yang ada di dekatnya mencegahnya terlalu dekat dengan lelaki yang menuduhnya itu, sehingga dia tidak sempat mendaratkan genggamannya.

Dalam keadaan yang semakin panas, cewek teman lelaki itu berbisik padanya:

“Sudahlah, Mas!”

“Sudah apa! Kalau dia tidak mengembaikan dompetku, kita tidak bisa bayar, Syg..!!” kata lelaki itu sambil memegang kedua bahu si cewek dan sedikit mengguncang tubuhnya. Lelaki itu berbalik padaku dan berkata:

“Kamu mau mengembalikan dompetku atau tidak?” Ancamnya sambil mengacungkan genggamannya ke arahku, siap untuk dilayangkan ke tubuhku. Karena merasa tidak bersalah, dengan yakin aku jawab saja:

“Mas mau memukul saya? Silahkan! mau memukul dimana? di muka? di dada? di perut? atau…..” belum selesai aku memberikan pilihan terakhir kepadanya, dia berteriak:

“Eeeeeerrrkkh..!!!” genggamannya melayang ke arah wajahku…. genggaman tangan kanannya yang terlihat sangat kuat itu melejit begitu cepat menuju pipi kiriku….
semakin dekat….
semakin dekat….
semakin dekat….
sudah sangat dekaaaaaat…..
tiba-tiba……………………………

…………….

…………………

……………………..

…………………………

…………………………….

Tiba-tiba aku terbangun dari mimpiku.

_________________________________________________

PERTANYAAN ESSAY:

Jadi, Tips menghindari perkelahian adalah?

JAWABAN:

Bangun dari tidurmu secepatnya…… Hehehehee…….

LINK KE FACEBOOK

Status Facebook Binatang


Kalau binatang punya Facebook, kira-kira statusnya apa aja ya? Berikut beberapa yang sudah ditemukan. Tapi nggak tau apa mereka bener binatang.

  • Anjing Pudel :
    Nunggu mo ke salon neh
  • Kecoak :
    Baru aja selamat dari injekan maut, yeah!
  • Sapi :
    Aku diraba-rabi lagi oleh majikanku
  • Kucing :
    Anak gue yang ke- 5 barusan nanya siapa bapaknya. Gue bingung mau jawab apa. Gue sendiri lupa bapaknya siapa?
  • Nyamuk:
    Ane positif HIV AIDS boooo
  • Ayam :
    Teman-teman…kalo besok gw ga update… berarti gw udah di goreng… i luv u all…
  • Cumi-cumi:
    Abis isi ulang tinta nich.
  • Babi:
    Gw difitnah nyebarin flu. Sialan!!
  • Kambing :
    Selamat lebaran haji kemarin ndak disembelih

Komentar di Facebook:

  • Yan Khairuddin Hahahahaha……..!!!

    28 Mei jam 2:01 · Suka · 
  • Incus Fatih Hehehe.. Lucu.. Titip satu.. SINGA: Lagi nyukur kumis dan jambang, sore nanti ada janji sama Macan. Hehe

    28 Mei jam 6:16 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Vina Kirana Ariefien Titip stats tikus.slamat dri kejarn dgn kcing kikikiki

    28 Mei jam 16:22 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Boss-Jack Ytc KELABANG: Pekerjaan yg paling aku benci adalah memasang sepatu….

    28 Mei jam 16:29 · Suka · 
  • Yan Khairuddin KURA-KURA: Rencananya mo renopasi rumah nc..!! tpi belum dapet desain yg pas di hati…

    28 Mei jam 16:34 · Suka · 
  • Vina Kirana Ariefien Burung_lg naksir ama brung bja neh,gmana ngeluluhn htix y

    28 Mei jam 16:48 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Boss-Jack Ytc TOKE: Udah Cape ngomong “Tok-Keee! Tok-Keee!” tpi nggk dbukain pintu…. mo ganti suara aja ah… “Assalamu’alaikum! Assalamu’alaikum!”

    28 Mei jam 17:03 · Suka · 
  • Ikie Si-Utoch Kalingking Kodok : beaaach…pcang dipair org pulg mlm ne…..

    28 Mei jam 17:44 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Vina Kirana Ariefien Gajah_ada yang mw kash tau g,dmana org jual obt pelangsing

    28 Mei jam 17:47 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Ahmad Janawi Monyet: lg nganggur, proXL udh mutusin kontrak bintang iklan.

    28 Mei jam 22:12 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Boss-Jack Ytc ULAT: Nggk apa2 para cewek jijik kpadaku… tunggu aja! kalian pasti akan terpukau padaku saat aku berubah jdi Kupu-kupu….!!!!

    29 Mei jam 11:20 · Suka · 
  • Vina Kirana Ariefien semut_jgn rmehkn yg kcil dunk

    29 Mei jam 14:00 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Boss-Jack Ytc JERAPAH: Kok nggk ada yang mau tunduk kepadaku ych?

    29 Mei jam 17:09 · Suka · 
  • Dhia Beibeh hehehe…mantap…

    29 Mei jam 17:23 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Boss-Jack Ytc Dhia Beibeh: Nggk bikin status nch?

    29 Mei jam 17:25 · Suka · 
  • Dhia Beibeh hanyar ja,..tag uln bang,.lucu katuju ^_~

    29 Mei jam 17:33 melalui Facebook Seluler · Suka · 
  • Yan Khairuddin KODOK: Ada yg mo ngajarin Gue jalan kaki atau berlari, nggk?

    29 Mei jam 23:44 · Suka · 
%d blogger menyukai ini: